Selasa, 20 Desember 2011

Colmar, Venice-nya Prancis

Venesia merupakan ibu kota region Veneto dan Provinsi Venesia di Italia. Kota ini begitu dikenal karena keindahan kota sungai dan gondolanya. Namun, tahukah kamu kalau Prancis juga memiliki kota sungai layaknya Venesia ? Jika Italia memiliki Venesia, maka Prancis memiliki Colmar.
Kota cantik Colmar telah dinyatakan sebagai kota paling indah di Eropa, kota ini terletak di Alsace sekitar 20 km dari perbatasan Jerman bagian selatan. Colmar juga terletak di jalur Wine Alsatian dan disebut sebagai “Pusat Alsatin Wine”. Kota ini mempunyai iklim hangat dan merupakan kota terkering kedua di Prancis.
Tidak hanya itu, Colmar juga dikenal sebagai “La Petite Venise” karena kota ini mempunyai bangunan, taman, air mancur dan kanal-kanal yang melintasi Sungai Lauch layaknya pemandangan yang disuguhkan di kota Venesia di Italia. Transportasi yang sering digunakan para turis adalah perahu yang melintasi sungai Lauch di tengah kotanya. Colmar juga memiliki bebarapa bangunan gereja tua yang menjadi tujuan wisata turis asing. Gereja terbesar di kota tersebut adalah Gereja St. Martin, atau Gereja Katedral. Bangunan gereja ini berdiri tahun 1234. Selain itu ada juga bangunan-bangunan tua dengan kondisi yang terawat dengan baik. Rata-rata bangunan di kota ini dicat warna-warni, hal ini membuat kota ini terlihat begitu menarik. Tempat wisata lain yang tak boleh ketinggalan ketika mengunjungi Colmar adalah museum serta galeri seni, rumah makan, dan toko perbelajaan serta toko cindera mata.

Par : Amanah Ayu Safitri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar